DAERAHKab. Bolmut

Antisipasi Penyebaran Virus, Tamu Pimpinan Daerah Wajib Rapid Antigen

Sofian : "Poskonya sudah kami sediakan"

e-news | Bolmut — Untuk memastikan bahwa setiap tamu yang datang bebas Covid-19, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendirikan posko khusus bagi para tamu yang akan berkunjung di kediaman dan rumah dinas Bupati, Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Sofian Mokoginta, SKM, kepada awak media, Sabtu (23/01/2021).

“Setiap masyarakat yang datang ke Rudis Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bolmut wajib mengikuti Rapid Antigen di posko-posko yang sudah disediakan petugas kesehatan dimasing-masing lokasi rudis. Termasuk pejabat dalam daerah maupun pejabat luar daerah yang berkunjung terkait pekerjaan atau silaturahmi, wajib antigen,” tegas Sofian.

Baca juga

Lebih lanjut Sofian mengatakan, untuk melindungi kerja-kerja pimpinan maka perlu ada tindakan cepat dan terukur yang berkaitan dengan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di Bolmut. Apa lagi saat ini Bolmut sudah berada pada tingkatan zona orange, dan melihat perkembangan covid-19 di Bolmut dengan tingkat kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan sangat memprihatinkan, bukan tidak mungkin kita akan masuk pada zona merah.

“Bahkan agar lebih maksimal, kami sedang berupaya memperlakukan rapid antigen disaat jam kerja Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Kunjungan dan interaksi orang di ruang kerja pimpinan daerah harus benar-benar steril dan bebas covid-19,” imbuhnya./***

Show More
Back to top button