DAERAHKab. Bolmut

BKSU Terus Bergerak Demi Pengembangan Potensi Daerah

e-news, Bolmut — Rapat addendum kesepakatan bersama Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU) yang bertempat di ruang rapat Bupati Gorontalo Utara turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Rachmat R. Pontoh, SH, M,Si mewakili Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, Jumat (26/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah Gorontalo utara (Gorut) Ridwan Yasin SH, MH, Membuka secara resmi rapat addendum Kesepatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Buol, Bolaang Mongondow Utara, Gorontalo Utara, Bone Bolango, dan Universitas Negeri Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut Ridwan Yasin berharap koordinasi kerja sama lintas daerah ini dapat dibangun terus guna menyerap aspirasi dan akses kerja sama utara-utara. Sehingga itu kata Ridwan, addendum ini juga dapat membangun kemajuan dan pengembangan daerah masing-masing.

“BKSU sudah banyak memberikan kontribusi bagi semua kabupaten yang tergabung dalam kerja sama ini” kata Ridwan.

Sementara itu, Rachmat Pontoh selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bolmut menjelaskan bahwa sejumlah kabupaten akan memfokuskan pengembangan peternakan sapi potong, pengembangan pariwisata dan program bidang perikanan budidaya melalui pengembangan udang Vaname serta meningkatkan potensi yang ada di daerah masing-masing.

Sebelumnya, Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) ini menggelar Rapat Kerja Sektor Pertanian dan Peternakan bertempat di Aula Kantor Bupati Buol, pada awal Maret lalu.

Kegiatan yang tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Amin Lasena, M. AP itu sebagai tindak lanjut rapat sektoral yang dikerjasamakan oleh empat kabupaten yang tergabung pada kerjasama utara-utara.

Diketahui bahwa rapat sektor kelautan perikanan dilaksanakan di Kab. Bolmut, sektor pariwisata dilaksanakan di kab. Bone Bolango, serta sektor pertanian dan peternakan dilaksanakan di Kab. Buol.(*)

Show More
Back to top button