Kab. Bolmut

Bolmut Gelar Asistensi Renja dan Perubahan Renstra

e-news, Bolmut — Sekertaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si membuka secara resmi kegiatan Asistensi Rencana Kerja (Renja) SKPD tahun 2022 dan Perubahan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah tahun 2018-2023 Bertempat di Ruang Rapat Bapelitbang.

Dalam Sambutan Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan asistensi rencana kerja SKPD dimakasudkan agar satuan kerja perangkat daerah dapat menyusun perencanaan sesuai dengan aturan perundang dan selaras dengan dokumen perncanaan pembangunan lainnya Yakni RPJMD kabupaten Bolmut dan Rancangan Awal RKPD tahun 2022.

Dijelaskan bahwa selain itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan. Rencana kerja pemerintah daerah kabupaten bolmut tahun 2022 merupakan tahun keempat pelaksanaan dari RPJMD kabupaten bolmut tahun 2018-2023, yang merupakan tahapan rangkaian dalam pencapaian indikator tujuaan, sasaran dan program untuk mewujudkan visi dan misi daerah yang tertuang dalam dokumen RPJMD.
Selain itu disampaikan beperapa hal yang menjadi point penting dalam kegiatan ini:
Pertama, Seluruh SKPD agar dapat menjabarkan dengan baik visi dan misi kabupaten Bolmut dengan sebaik baiknya, dengan cara menyusun sasaran SKPD, program prioritas beserta indikator kinerjanya yang terukur, ketersediaaan data yang relevan dan rasionalisasi terget yang ada.
Kedua, Adanya perubahan paradigma pembagunan dari money follow fonciton menjadi money follow program prioritas benar benar dilakukan. Jangan samapi ada program kegiatan yang direncanakan tidak berorentasi pada kemaslahatan masyarakat.
Ketiga, Rasonaliasi Program dan kegiatan yang secara nomenklatur tidak jelas dan tidak memiliki nilau manfaat bagi masyarakat dan tidak mendukung pencapaian visi dan misi pimpinan daerah.
Keempat, Penyusunan perubahan Renstra SKPD tahun 2018-2023 harus simultan dengan penyusunan Perubahan RPJMD kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2018-2023.

Turut Hadir Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Kehumasan Jacomina H.J Mamuaja, S.Pd, Asisten Adiminstrasi Umum Uteng Datungsolang S.Pd, M.Si, Para Staf Ahli, Staf Khusus Bupati Bolmut, Serta Pimpinan SKPD./***

Show More
Back to top button