Kab. Bolmut

BPKD Bolmut Gelar Bukber, Hadirkan Cinta Kasih Kepada Anak Yatim

e-news, Bolmut — Keluarga besar Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar buka puasa bersama (bukber) anak yatim, Rabu (05/05/2021).

Kegiatan yang bertemakan “Hadirkan Cinta Kasih Kepada Anak Yatim Dibuka yang Penuh Berkah” yang dipusatkan di ruang rapat BPKD Bolmut tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, dengan memperhatikan kehadiran staf dibawah 50 persen serta menerapkan 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan dan mencegah kerumunan.

Kepala BPKD Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev. mengatakan, hal ini digelar dikarenakan merupakan kegiatan rutin setiap tahun serta buka bersama sendiri memberikan kesempatan yang besar untuk anda dan orang-orang yang terlibat didalamnya khusus internal BPKD Bolmut untuk dapat berbagi rezeki dan silaturahmi yang semakin kuat.

“Kegiatan ini juga melibatkan Dharma Wanita Persatuan BPKD Bolmut yang disertai penyerahan bingkisan kepada anak-anak yatim. Beberapa saat sebelum berbuka juga diisi dengan kultum oleh ustadz sebagai bentuk pencerahan kepada kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,” imbuh Lasena.

Ditempat yang sama, Ustadz Iswan Sya’ban, SPd.I, dalam kultumnya menyebut Keutamaan suci bulan Ramadan yang pertama adalah sebagai bulan pengampunan dosa.

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadan karena penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah SWT, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. (HR. Bukhari dan Muslim).

Bulan suci umat Islam ini menawarkan berlipat-lipat pahala dan pengampunan dosa bagi seluruh muslim. Memperbanyak ibadah di bulan yang penuh berkah ini tentunya menjadi sebuah keharusan.

Bulan Ramadan menjadi saat yang selalu dinanti-nanti bagi setiap orang karena berbagai keutamaannya. Berbagai dalil menyebutkan keistimewaan bulan puasa yang sangat menguntungkan bagi orang-orang yang beriman dan melaksanakan amal saleh.

Bulan Ramadan adalah waktu terbaik untuk mengambil kesempatan bertaubat. Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya: “Sholat lima waktu, Jumat ke Jumat dan Ramadan ke Ramadan menghapuskan dosa-dosa di antara masa-masa itu selama dosa-dosa besar dijauhi.” (HR. Muslim). jelas Ustadz Sya’ban./***

Show More
Back to top button