POLITIK

Dipimpin AHY, Partai Demokrat Akan Datangi Kemenkumham

e-news, Jakarta — Menyikapi kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara, sekaligus menyampaikan bukti terkait legalitas kepengurusan DPP Partai Demokrat, kubu AHY direncanakan mendatangi Kementerian Hukum dan HAM pada Senin (8/3/2021) pukul 08.30 WIB.

“Kami besok akan menyampaikan bagaimana sikap partai Demokrat menghadapi KLB abal-abal ini dengan segala bukti yang kami miliki dari sisi legalitas, sesuai AD/ART. Ingin menunjukan pada Kemenkumham yang menamakan dirinya KLB adalah abal-abal saja dan itu tidak sah, itu diluar konstitusi AD/ART Partai Demokrat,” kata Syarief Hasan di DPP Partai Demokrat, seperti dilansir suara.com media jaringan e-news pada Minggu (7/3/2021).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dipastikan mendatangi Kemenkumham bersama dengan perwakilan Majelis Tinggi dan seluruh ketua DPD.

Adapun semua berkas dan surat terkait keabsahan DPP Partai Demokrat kubu AHY, kata Syarief akan dibawa serta ke Kemenkumham pada Senin. Namun, apakah mereka akan menyampaikam bukti-bukti langsung kepada Menkumham Yasonna Laoly, Syarief belum bisa memastikan.

“Oh iya bawa semua, SK dan segala macam kita lengkap lah,” ujarnya.

Ia juga menegaskan kedatangan AHY dan ketua DPD seluruh Indonesia tidak akan didampingi oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara itu, terkait kubu Ketua Umum versi KLB Sumut, Moeldoko yang direncanakam mendatangi Kemenkumham, Syarief hanya berharap kedatangan kedua kubu tidak berbarengan.

“Infonya begitu, mudah-mudahan tidak sama lah,” tuturnya.

Diketahui juga bahwa Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara akan mendaftarkan hasil KLB ke Kementerian Hukum dan HAM pada hari yang sama.

Salah satu pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan mengatakan pendaftaran ke Kemenkumham, termasuk dengan keputusan menetapkan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumut akan dilaksanakan pada Senin (8/3/2021)./***

Show More
Back to top button