Kab. Gorut

Kodim 1314/Gorut Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

e-news, Gorut — Kodim 1314/Gorontalo Utara melalui Koramil jajarannya kembali menggelar Serbuan Vaksinasi TNI di berbagai tempat diantaranya di puskesmas Biluhu, Tabongo, Batudaa, Batudaa pante, Puskemas Bogomeme, Asparaga, Tibawa, Buhu, Tilango, Telaga, Telaga Biru, Boliyohuto, Bilato, Limboto dan Limboto barat. Rabu (25/8/2021).

Dilansir redaksi69.com, Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono. ST. M. Si., memerintahkan langsung kepada para Danramil jajarannya untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin, kegiatan ini kami maksimalkan untuk para peserta vaksin dosis ke-2 tersebut. Sasaran Vaksinasi dosis ke-2 ini diperuntukan untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Tampak dari fasilitas vaksinasi ini, para peserta harus melalui tahapan dimulai di tempat tunggu antrian, meja pendaftaran, Cek Rikkes awal, screning I dan II, kemudian menuju tempat pelaksanaan vaksinasi, dilanjutkan ke tempat/tunggu Opservasi paska Vaksin.

Baca juga

Sementara itu dibeberapa area juga telah disiapkan tempat cuci tangan bagi para peserta dan beberapa ambulans tampak siap siaga di tempat, untuk antisipasi darurat. Sebanyak 67 vial vaksin yang sudah terpakai untuk 670 orang masyarakat yang sudah di vaksin hari ini di wilayah jajaran Kodim 1314/Gorut.

Pendampingan kepada Tenaga Kesehatan di Kabupaten Gorontalo. Koramil jajaran Kodim 1314/Gorut menyadari akan pentingnya menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat karena supaya secepatnya ASN dan seluruh masyarakat di Indonesia, Gorontalo dan pada khususnya Kabupaten Gorontalo dapat di Vaksin untuk membentuk kekebalan dalam tubuh masyarakat di Indonesia, yang apabila terkena oleh Corona Virus tidak berdampak parah atau menyebabkan kematian karena sudah di vaksin sehingga kekebalan tubuhnya sudah kuat.

Tidak lupa juga dalam rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi tersebut para Babinsa-babinsa Koramil di jajaran Kodim 1314/Gorut juga memberikan Edukasi pengetahuan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan tidak membahayakan. Jangan mendengar berita-berita tentang vaksin dari sumber-sumber yang tidak jelas atau tidak dapat dipercaya.

Juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa tidak hanya Negara kita yang sedang dilanda Virus Corona tetapi hampir seluruh dunia terkena dampak Virus Corona ini. Maka dari itu pemerintah menginginkan agar masyarakat mau di Vaksin karena satu-satunya jalan untuk bisa melawan wabah virus Corona ini adalah dengan di Vaksin dan juga menjalankan 5M (Menjaga Jarak, Menggunakan Masker,Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi aktivitas diluar yang tidak perlu). Apabila semua itu bisa dijalani dengan benar semoga Indonesia bisa cepat terbebas dari dampak virus Corona ini.(*)

Show More
Back to top button