DAERAHKab. Boalemo

Mahasiswa Unisan Gelar Bursa UMKM dan Donor Darah

Sherman Moridu : "Aplikasikan teori yang diperoleh di kampus"

e-news | Boalemo — Bursa Produk UMKM dan donor darah yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKLP Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo tahun Akademi 2020/2021 berlangsung pada hari Minggu (24/01) bertempat di obyek wisata Pantai Bolihutuo.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd, MM mewakili Plt. Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Msi. Dalam sambutannya, Moridu menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa universitas Ichsan Gorontalo yang telah melaksanakan kegiatan bursa UMKM dan donor darah di kecamatan Botumoito.

“Tentunya hal ini dapat memotivasi Mahasiswa peserta KKLP untuk berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga itu, teori yang diperoleh di kampus ,mari kita aplikasikan di tengah-tengah masyarakat. Sebab begitu di wisuda nanti, pasti kita akan kembali kemasyarakat.” tegas Moridu.

Lebih lanjut dikatakan, ia sangat bersyukur mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo memilih Kecamatan Botumoito Kab. Boalemo sebagai lokasi KKLP. Karena dengan begitu mahasiswa Peserta KKLP dapat berinteraksi langsuñg dengan masyarakat dalam Pengembangan UMKM.

“Saat ini kita masih dalam pemulihan ekomomi nasional maupun ekonomi di daerah. Untuk itu, saya berharap kepada mahasiswa peserta KKLP agar dapat membantu pemerintah desa dalam melaksanakan program, khususnya dalam pengembangan UMKM di tengah-tengah masyarakat.” tutup Moridu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kab. Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos, Wakil Rektor Universitas Ichsan Gorontalo, Camat Botumoito Jefri Kaluku, S.Sos, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Risman Bantahari, S.Sos dan mahasiswa KKLP Universitas Ichsan Gorontalo.

Diakhir acara, Sektetaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd, MM bersama Ketua DPRD Kab. Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos meninjau hasil UMKM mahasiswa peserta KKLP di anjungan./***

Show More
Back to top button