DAERAHKab. Boalemo

Pasar Rakyat KTM Wonosari Resmi Beroperasi

e-news | Boalemo — Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Msi didampingi Wakil Ketua TP. PKK Kab. Boalemo Lisna Mohi meresmikan pasar rakyat KTM desa Bongo III Kec. Wonosari, Sabtu 30/1/2021.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti yang turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd, MM, Kadis Kumperindag Irwan Dai, S.Pd, Camat Wonosari Lukman Amu dan masyarakat pedagang Kec. Wonosari.

Dalam kesempatan itu Anas Jusuf menyampaikan bahwa Pasar Rakyat KTM Desa Bongo III tersebut dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Kumperindag Kab. Boalemo dengan anggaran APBN. “Sehingga itu kita patut berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membangun pasar rakyat KTM untuk masyarakat pedagang yang ada di Kecamatan Wonosari.” ucap Jusuf.

Baca juga

Walaupun masih ada kekurangan-kekurangan fasilitas sebagaimana yang dilaporan Kadis Kumperindag, tetapi secara bertahap Pemerintah Daerah akan memenuhi kekurangan-kekurangan fasilitas itu, diantaranya berupa mesjid agar masyarakat pedagang dan pembeli yang datang ke pasar ini, khususnya yang beragama islam dapat melaksanakan ibadah, bila sudah masuk waktu sholat.

Pelaksana Tugas Bupati Boalemo juga meminta kepada Dinas Kumperindag agar melakukan pengaturan penempatan bagi para pedang. “Tolong musyawarahkan secara baik-baik. Saya berharap fasilitas pasar yang diberikan pemerintah pusat ini, agar dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Kec. Wonosari” pinta Jusuf.

Walaupun dalam kondisi pandemi covid-19, namun peningkatan ekonomi masyarakat Kecamatan Wonosari berkembang secara signifikan dengan adanya pembangunan pasar rakyat KTM Wonosari. “Untuk itu, mari kita manfaatkan pasar ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kab. Boalemo, khusunya masyarakat Kec. Wonosari” tutup Jusuf./***

Show More
Back to top button