DAERAHKab. Gorut

Pembinaan ASN Dan Kades, Ridwan Yasin : Harus Jadi Perekat

e-news | Gorut — Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin menyebutkan, Apratur Sipil Negara (ASN) tidak selamanya hanya duduk diam di kantor, akan tetapi ASN selalu berada ditengah – tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, saat memberikan pembinaan kepada ASN, dan kepala desa dilingkungan pemerintah Kecamatan Tomilito, bertempat di Aula Kantor Camat, Jum”at (27/01/2021).

“Jadi tidak selamanya ASN itu di Kantor, tapi bagaimana dia bisa berkecimpung ditengah – tengah masyarakat,” ungkap Panglimas ASN itu.

Ia juga mengaskan, bahwa ASN tidak hanya saja menjadi pelayan, tapi sebagai pelindung, pengayom dan perekat bangsa.

“Perekat bangsa itu mempersatukan komponen – komponen bangsa yang didalamnya ada masyarakat, termasuk komunitas, organisasi – organisasi kita menjadi perekat disitu,” ujarnya.

Iapun berharap kepada seluruh ASN dilingkungan Pemda Gorut untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu juga harus tanggap, responsif terhadap berbagai aspirasi serta keluhan masyarakat.

“Artinya sebagai pelayan masyarakat harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat juga. Mari kita tunjukkan komitmen untuk menjunjung tinggi disiplin, bekerja keras dan memahami tugas serta fungsi pokok sebagai pelayan masyarakat. Artinya kita harus tanggap, responsif terhadap berbagai aspirasi serta keluhan masyarakat,” tutup Ridwan Yasin.(Srm)

Show More
Back to top button