DAERAH

Penerapan Perpres 33 Tahun 2020, Paris: Soal Angka Bukan Masalah Utama

e-news | Gorontalo, Badan Anggaran DPRD Provinsi Gorontalo kembali melaksanakan rapat kerja lanjutan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam rangka membahas Optimalisasi APBD Tahun 2021, Kamis (14/01/2021).

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf menyampaikan penerapan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional menyangkut perjalanan dinas dalam daerah dan luar daerah termasuk operasional, honorarium serta tunjangan kinerja, mulai diberlakukan di bulan Januari ini.

“Perpres Nomor 33 tahun 2020 mulai januari ini berlaku dan telah berjalan sebagaimana biasanya, dan kami (DPRD) siap melaksanakannya,” Ujarnya.

Namun demikian DPRD tetap memerlukan kajian-kajian lebih lanjut untuk dikonsultasikan ke tingkat atas. Pasalnya adanya Perpres ini sangat mempengaruhi kinerja dewan, misalnya dalam hal perjalanan dinas.

“Tapi kami sepakat soal angka bukan masalah utama, namun kami tetap melihat dan fokus pada tupoksi sebagai anggota DPRD,” sambungnya.

Paris menambahkan, pembahasan optimalisasi APBD juga mendengar penyampaian soal sistem informasi tentang pendapatan daerah (SIPD).

“Alhamdulillah berdasarkan penjelasan tadi sudah bisa, sehingga kegiatan-kegiatan baik DRPD dan OPD semuanya bisa dilaksanakan,” tandas aleg Partai Golkar ini./*

 

sumber: gosulut.id

Show More
Back to top button