EKONOMI

Petani Gorontalo Bisa Bernafas Lega, BNI Siap Fasilitasi KUR Tani

e-news, Gorontalokab — Pimpinan Bank BNI Wilayah SulutengGo Faizal Isnaeni didampingi Adi Ismail selaku Kepala BNI Cabang Gorontalo berkunjung ke Koprasi Jaya Usaha Bersama (JUB) Kabupaten Gorontalo, Jum`at (19/2/2021).

Kunjungan pimpinan Bank BNI di Gorontalo itu bertujuan untuk memberi ruang kepada masyarakat petani di Kabupaten Gorontalo.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo sekaligus sebagai salah satu Pembina Koperasi Jaya Usaha Bersama, Roman Nasaru. Turut hadir juga sekretaris Koperasi JUB, Rusli Dunggio dan para pengurus koprasi lainnya.

Bertempat di salah satu gudang koprasi Desa Pangadaa Kecamatan Dungaliyo, pimpinan BNI menyatakan untuk memberikan ruang sebesar-besarnya kepada masyarakat dalam mengajukan KUR Tani.

“Ditahun 2020 lalu, Koprasi JUB sudah memfasilitasi kurang lebih 2500 petani untuk mengajukan KUR Tani ke BNI. Untuk tahun ini, pak Roman Nasaru selaku salah satu pembina koperasi memberikan akses special untuk petani. Mereka tidak perlu datang ke kantor, biarkan dari BNI yang datang ke koperasi.“ Ucap Adi Ismail.

Lebih lanjut Adi ismail mendukung apa yang menjadi program Koperasi JUB kedepan dalam pengembangan pertanian, terlebih lagi dalam hal penyediaan aplikasi dalam mempermudah akses masyarakat untuk mengajukan KUR Tani.

“Belum lagi dengan adanya aplikasi yang dikembangkan oleh koperasi, itu sudah sangat luar biasa menurut pimpinan BNI sembari diskusi dengan sekrtaris Koperasi Rusli Dunggio” Kepala BNI Cabang Gorontalo.

Ia mengatakan bahwa intinya BNI sangat membuka ruang kepada koperasi dan petani binaan sehingga mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat.

“Saya hanya ingin masyarakat petani di Gorontalo memperoleh kemudahan dalam mengakses KUR. Kami juga dari BNI akan berusaha semaksimal mungkin untuk melayani dengan sebaik-baiknya. Untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik juga dari kita semua” pungkas Adi Ismail./***

Show More
Back to top button