DAERAHKab. Boalemo

PokDarwis Cakra Buana Dikukuhkan

Anas Jusuf : Hal ini dapat menambah daya tarik wisatawan

e-news | Boalemo — Kelompok Sadar Wisata (PokDarwis) Cakra Buana di Desa Tri Rukun, Kecamatan Wonosari, dikukuhkan oleh Plt. Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Msi pada Senin (25/1/2021).

Dalam sambutannya, Anas Jusuf menyampaikan bahwa pembentukan Kelompok Sadar Wisata (PokDarwis) Cakra Buana bagi umat hindu, tentu akan menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung di lokasi ini.

“Kalau kita melihat perkembangan masyarakat saat ini, lebih suka untuk tempat-tempat wisata seperti ini. Sehingga itu kami Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya Dinas Pariwisata yang telah membantu Kab. Boalemo membentuk beberapa Kelompok Sadar Wisata.” kata Jusuf.

Ia sangat mengapresiasi masyarakat umat hindu yang telah membangun pura yang sangat indah di Desa Tri Rukun Kec. Wonosari. “Sehingga itu, bagaimana kita mengembangkan tempat ini menjadi booming, bukan hanya di Propinsi Gorontalo tetapi di luar Indonesia dengan cara menjual paket-paket melalui online system.” lanjutnya.

Pelaksana Tugas Bupati Boalemo itu berharap kepada Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo maupun Dinas Pariwisata Kab. Boalemo agar dapat mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada, melalui media online.

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Boalemo Gerson Samin, Anggota DPRD Dapil Wonosari-Dulupi Faturahman, Camat Wonosari Lukman Amu, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Boalemo Lisna Mohi, Kepala Desa Tri rukun dan masyarakat./***

Show More
Back to top button