EKONOMI

Rachmat Gobel Dorong UMKM Untuk Bangkit

e-news, Boalemo — Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diharapkan lebih maju meski ditengah pandemi Covid-19. Demikian dikatakan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel pada kegiatan sosialisasi di Kabupaten Boalemo, Kamis (18/2/2021).

Kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mengenai Pengelolaan Dana UMKM Kabupaten Boalemo itu berlangsung di Hotel Grand Amalia, Tilamuta.

Dihadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, Asisten lll Yakop Musa dan Kepala OJK Regional IV, Rachmat Gobel menyampaikan keinginannya untuk memperbaiki perekonomian masyarakat Gorontalo khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, banyak bursa-bursa UMKM yang terkena dampaknya. Oleh karena itu, bersama OJK, saya berharap kita bersatu padu dengan Pemerintah Boalemo agar bisa mendorong dan membangkitkan kembali UMKM-UMKM ini di Gorontalo sehingga lebih maju dan berkembang” ungkap Rachmat.

Lebih lanjut dikatakannya sebagai bentuk pengawalan terhadap aspirasi masyarakat, dirinya juga menginginkan untuk para pengusaha UMKM agar bisa mengatur keuangan dan pendanaan yang baik.

“Sosialisasi ini juga bagian dari pendidikan untuk membangun UMKM-UMKM yang kuat ditengah pandemi Covid-19.” tutur Rachmat. Ia pun mengakui bahwa hanya mereka yang memiliki management yang kuat dan ilmu berdagang yang baik, dapat bertahan dengan kondisi sekarang ini./***

Show More
Back to top button