OLAHRAGA

Sea Games 2021 Mendatang, PSSI Target Medali Emas

e-news | Menjelang pelaksanaan Sea Games 2021 mendatang, PSSI diharapkan dapat memenuhi target medali emas pada ajang bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Sejauh ini, PSSI sudah memulai persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk  berlaga di Vietnam pada penghujung tahun 2021 ini, diantaranya menggelar training camp (TC) sejak Desember 2020 lalu.

Diberitakan suara.com bahwa Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan akan berusaha maksimal untuk memenuhi target medali emas pada Sea Games tersebut.

“Sea Games di Vietnam sesuai dengan apa yang diminta Menpora, kami ditargetkan medali emas. Insya Allah maksimal,” kata Iriawan saat jumpa pers secara virtual usai melakukan pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali, Selasa (2/2/2021).

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga atas segala dukungan bagi pelaksanaan kegiatan Timnas.

“Berkaitan dengan roadmap Sea Games ini ada dukungan luar biasa dari Kemenpora dan pemerintah. Situasi pandemi COVID-19 buat federasi (PSSI) kesulitan,” tambah lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun mengakui jika tidak ada dukungan untuk pelaksanaan TC ke Kroasia dan Spanyol, mungkin tidak ada pemusatan latihan. Namun semua itu diakuinya dapat terpenuhi.

Diketahui ajang tersebut memungkinkan untuk melibatkan beberapa pemain senior. Kita nantikan saja bagaimana formasi squad  Timnas yang akan berlaga mendatang./***

Show More
Back to top button