OLAHRAGA

Selain Eropa, Sergio Berniat Bawa Pemain Indonesia Berkarier Di Negara Ini

e-news, Mantan striker naturalisasi Timnas Indonesia asal Belanda Sergio Van Dijk berniat untuk membawa pemain Tanah Air berkarier di Eropa.

Mantan pemain Persib Bandung itu mengutarakan keinginannya agar pemain Indonesia yang dianggap mampu dan memiliki mental kuat dapat bergabung dengan tim profesional di Benua Biru itu.

Meski ia sadar bahwa hal itu tidak mudah, namun karena keinginan kuatnya membuat Sergio bersikukuh untuk menghadirkan pemain asal Indonesia dikancah dunia sepak bola yang lebih bergengsi.

“Saya mau coba bawa pemain Indonesia, tapi itu tidak gampang karena di Eropa ada banyak aturan untuk pemain non-Eropa,” kata Sergio dikutip dari suara.com.

Selain itu, syaratnya kata dia harus memiliki skill yang mampuni, harus serius, serta memiliki mental yang kuat.

“Tapi, saya akan cari kesempatan, yang terpenting buat pemain Indonesia kalau mau ke Eropa, harus serius, kuat mental, karena di sini keras,” tuturnya menambahkan.

Memang sudah banyak pemain muda Indonesia diperjuangkannya untuk mendapatkan klub. Salah satunya adalah Jelte Pal, pemain berdarah Indonesia yang bergabung Willem II Tilburg.

“Saya ingin bawa pemain dari usia muda hingga menjadi pesepak bola profesional. Dengan pengalaman saya, penting buat pemain muda tahu apa yang harus dilakukan,” kata Van Dijk di YouTube Yussa Nugraha.

Kecintaan Sergio terhadap Bumi Pertiwi ini tidak dapat diragukan lagi. Keinginan kuat untuk meningkatkan kemampuan dan pengalaman pemain Indonesia akan diupayakan semaksimal mungkin.

Bahkan jika ada kesulitan menembus syarat ataupun kriteria yang ditetapkan di Eropa, Dia memiliki alternatif lain bagi pemain-pemain muda Indonesia untuk berkarier di benua lainnya yakni Australia.

Pilihannya ke negara kanguru itu karena Van Dijk memiliki koneksi di sejumlah klub disana, terutama di Adelaide United, yang sebelumnya dia pernah terlibat dalam klub tersebut.

“Sulit untuk membawa pemain Indonesia ke Eropa karena regulasi ketat. Mungkin karena saya ada koneksi di Australia, di Adelaide United, mungkin bisa,” ungkap pria 38 tahun itu.

Diketahui, Sergio Van Dijk memang sudah pensiun dari dunia sepak bola. Namun saat ini ia bergabung dalam Tevrenden Group yang merupakan agensi pemain di Belanda.

Melalui sebuah agen ini, Sergio bermaksud merekrut pemain muda Indonesia untuk dapat menempa kemampuannya di kancah sepak bola berkelas di negara-negara yang maju dalam persepakbolaan./***

Show More
Back to top button