POLITIK

Syarikat Islam Manado Sosialisasikan Pilkada Serentak

e-news | Manado : Memang tak bisa diragukan lagi peran Syarikat Islam (SI) dalam kiprahnya untuk kemajuan bangsa dan negara. Tidak hanya berkontribusi dizaman perjuangan kemerdekaan, organisasi yang didirikan Raden Hadji Oemar Said Tjokoraminoto atau yang akrab disebut HOS Tjokroaminoto itu kini mengambil peran untuk menyosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.

Bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, kegiatan sosialisasi yang dimotori oleh Syarikat Islam ini dihadiri oleh berbagai organisasi kemasyarakatan, tokoh-tokoh agama serta sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Kegiatan yang berlangsung Minggu (29/11) bertempat di SMP Cokroaminoto Manado itu sengaja dilaksanakan untuk membantu penyelenggara Pilkada, sekaligus sebagai bagian dari peran organisasi SI ditengah-tengah masyarakat. Demikian ditegaskan DR. Ridwan Lasabuda selaku Ketua Badan Siyasah DPW Syarikat Islam Provinsi Sulut.

“Sosialisasi Pilkada serentak yang kita laksanakan ini juga diharapkan menjadi sarana informasi bagi masyarakat, terutama para wajib pilih.” tambah Ridwan. Lebih lanjut dikatakannya, kita semua berharap momentum Pilkada kali ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh warga sehingga melahirkan pemimpin yang benar-benar dapat membawa aspirasi seluruh masyarakat demi kemajuan daerah kita.

Sementara itu, Rudy Lalongsang mewakili KPU Provinsi Sulut, dalam materinya memaparkan antara lain hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemungutan suara dimasa pandemi Covid-19. Dia berharap masyarakat dapat melaksanakan hak suaranya pada tanggal 9 Desember nanti.

Masih dalam kegiatan yang sama, Ketua Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kota Manado Drs. Sofyan Lapasau menyampaikan bahwa Pilkada hanyalah merupakan alat demokrasi untuk mencapai tujuan. Sehingga itu masyarakat dihimbau agar tidak terjebak pada perbedaan pilihan. Lebih lanjut dikatakan, sosialisasi kali ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman politik dalam rangka Pilkada nanti.

Hadir pula dalam acara sosialisasi tersebut, Lurah Ketang Baru, Muhammad Awal, SE. Diakhir acara, Muhammad Awal menghimbau kepada seluruh peserta agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, terutama pada saat pelaksanaan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ditambahkannya, Pilkada kali ini sangat jauh berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya. Kita sekarang ini tengah berada pada kondisi pandemi covid-19, sehingga itu harus tetap mematuhi protokol kesehatan.***/man

Show More
Back to top button