DAERAH

Tawarkan Jurusan Terbaik, Bina Taruna Gorontalo Lebarkan Sayap di Bolmut

e-news, Bolmut — Sebagai tindak lanjut atas kerjasama yang telah dibangun dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kini Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) dan Sekolah Tinggi Teknik (STITEK) Bina Taruna Gorontalo melebarkan sayapnya di Bolmut.

Meskipun kerjasama ini telah berlangsung beberapa tahun terakhir, namun pada tahun ini Bina Taruna Gorontalo ingin lebih memberi perhatian serius khususnya bagi pengembangan sumber daya manusia didaerah ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Bolmut, Bapak Drs. Hi. Depri Pontoh yang telah memberikan kesempatan kepada Bina Taruna untuk dapat berpartisipasi dalam pengembangan sumber daya manusia, khususnya jajaran aparatur Pemkab Bolmut” ujar Yahya Antu, S.AB., M.Si selaku ketua tim sosialisasi, senin (29/3/2021).

ASN Pemkab Bolmut
Ratusan ASN Pemkab Bolmut dengan tertib mendengarkan sosialisasi dari Bina Taruna Gorontalo

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyambut baik kedatangan tim Bina Taruna Gorontalo sekaligus mendorong agar aparatur Pemkab Bolmut dapat mengikuti dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang tidak lama lagi akan naik status menjadi universitas ini.

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Bolmut akan membuka diri dan senantiasa mendorong peningkatan sumber daya aparatur.” Kata Depri Pontoh dihadapan ratusan ASN dilingkungan Pemkab Bolmut.

Ia juga berharap agar para mahasiswa asal Bolmut dapat mengikuti pendidikan di Bina Taruna dengan baik dan sungguh-sungguh, sembari berharap agar pihak kampus dapat menyampaikan laporan perkembangan perkuliahan yang diikuti oleh aparaturnya.

Diketahui bahwa calon Universitas Bina Taruna Gorontalo ini telah membuka jurusan terbaiknya dan bahkan lebih terfokus pada penyediaan sumber daya manusia yang banyak diimpikan dikalangan pemerintahan, seperti jurusan Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Administrasi Bisnis, Perencanaan Wilayah, Arsitektur dan Teknik Sipil.

“Kesemuanya merupakan jurusan pada program sarjana (S1) dan telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).” Ungkap Fadly Binolombangan.

Selanjutnya koordinator wilayah Bolmut itu menegaskan bahwa selain S1, Bina Taruna Gorontalo juga telah membuka program pascasarjana (S2) dan telah berlangsung selama ini hingga telah menamatkan puluhan magister setiap tahunnya.

“Mereka diantaranya adalah para birokrat yang aktif bekerja pada pemerintah daerah dan bahkan terdapat sejumlah anggota DPRD, yang aktif kuliah hingga sekarang” tambah Fadly.

Selain dilingkungan pemerintah daerah, Bina Taruna Gorontalo juga mengunjungi sejumlah sekolah menengah atas yang ada diwilayah Bolmut untuk melaksanakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru./***

Show More
Back to top button