DAERAH

Temui Menteri, Rusli Habibie Berharap BLK Terealisasi Tahun Ini

e-news, Gorontalo — Untuk keperluan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Pusat di Provinsi Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie menemui Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah di Jakarta pada Selasa (2/5/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Gorontalo menyerahkan sertifikat lahan sebagai salah satu syarat yang dibutuhkan untuk membangun Balai Latihan Kerja yaitu lahan hibah berlokasi di kompleks wisata Lombongo.

Rusli Habibie merasa bersyukur bahwa pertemuan dengan menteri dapat berjalan dengan baik. “Alhamdulillah, pertemuan dengan ibu menteri terealisasi hari ini.” kata RH.

Dijelaskannya bahwa pertemuan tersebut turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo dan Kepala Bapppeda untuk menyerahkan sertifikat lahan seluas 17 hektar.

“Jadi semua syarat-syaratnya coba kami penuhi, termasuk persetujuan DPRD,” kata RH selesai pertemuan.

Rusli Habibie menambahkan, rencana pembangunan BLK di Gorontalo sebagai tindak lanjut atas studi banding yang dilakukan di BLK Rembang dan Bandung pada akhir tahun lalu.

Direncanakan pada Tahun 2021 ini, Kemenaker akan membangun tujuh Balai Latihan Kerja di sejumlah daerah.

“Jadi kami sangat berharap dan berterima kasih kepada ibu menteri jika rencana itu terealisasi, karena akan menjadi tempat pelatihan kerja. Kami akan fokus dibidang pertanian, pariwisata dan otomotif,” tambahnya.

Rusli Habibie mengatakan, BLK Pusat ini penting bagi pengembangan sumber daya manusia, khususnya dalam pemberian latihan kerja untuk mencetak orang-orang yang siap kerja.

“Terlebih, BLK Pusat akan dikelola dengan anggaran Kemenaker setiap tahunnya,” kata Rusli./***

Show More
Back to top button