POLITIK

Wujud Solidaritas dan Kemanusiaan, Garda Pemuda Nasdem Gorontalo Aksi Donor Darah

e-news, Gorontalo — Sebagai bentuk mendukung kebijakan Ketua Umum Garda Pemuda (GP) NasDem, Prananda Surya Paloh dengan Program Pemuda Siaga Pandemi (PSP-Berderma), DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Gorontalo menggelar aksi donor darah, bertempat di Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo, Minggu (15//08/2021).

Dilansir gosulut.id Ketua Panitia Alfian Kasim menyampaikan, aksi ini juga wujud kepeduliaan terhadap kondisi pandemi yang saat ini belum berakhir. Dimana markas-markas PMI mengeluhkan kekurangan stok darah, sehingga Garda Pemuda NasDem melakukan aksi ini sebagai rasa solidaritas dan kemanusiaan terhadap pasien atau rumah-rumah sakit daerah yang kekurangan darah.

“Kegiatan ini dimotori Kaka Iskandar Rama Datau selaku Ketua Garda Pemuda NasDem Provinsi Gorontalo,” sambungnya.

Alfian yang juga Wakil Ketua Bidang Penggalangan dan Penggerak Komunitas DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo melanjutkan, kedepan kegiatan tersebut akan digelar secara rutin setiap dua bulan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kaka Hamim Pou selaku Ketua DPW dan merencanakan akan melaksanakan aksi donor darah selama dua bulan sekali,” imbuhnya.

Ketua DPW NasDem Provinsi Gorontalo, Hamim Pou yang turut melihat langsung kegiatan kepada wartawan mengatakan, donor darah tidak hanya diikuti kader-kader partai tapi juga turut melibatkan masyarakat umum, dan sejumlah komunitas.

“Banyak komunitas yang turut ikut seperti para abang bentor, komunitas sepeda, motor dan lainnya, mereka datang dan berkumpul dari kantor DPW untuk menyumbangkan darahnya,” ujarnya.

Ia menegaskan, bahwa telah bersepakat bersama garda pemuda, seluruh DPD se gorontalo serta sayap partai akan secara masal akan melakukan donor darah.

“Kedepannya ini kita akan gelar secara rutin diseluruh baik di kantor DPW dan seluruh DPD yang ada di daerah ini,” tandasnya.(*)

Show More
Back to top button